Minggu, 03 Juni 2012

Maaf Ku Pinjam Jasad MU . .. ..


Maaf ku pinjam jasad mu...
“pagi buta ku sudah bangun dengan kaget nya, langsung ku lari ke kamar mandi... ada yang aneh dalam diriku, sesuatu telah merasuki ku, siapa ? ku tatap wajah ini di depan cermin, dia tak mau keluar masih sajah berada dalam jasad ku, tuhan roh dari mana ini kenapa dia mengunjungi ku... apa mimpi ku semalam menjadi kenyataan, aku di rasauki oleh roh seorang gadis yang berparas cantik dia meminta tolong kepada ku setelah itu dia menghilanng. Apa sekarang roh itu sudah benar – benar masuk dalam diriku, tidak mungkin itu hanya mimpi bunga tidur sudah lah aku bergegas mandi.. tapi kenapa ada aroma melati di kamar mandi ku, bahkan aku saja tidak pernah membeli dan memakai parfum peraromakan melati, makin merinding saja bulu kuduk ku  tuhan tolong lepaskan aku dari halusinasi mimpi ku ini... ku urungkan niat untuk mandi sejenak aku duduk di hadap televisi menenangkan diri dengan melihat acara kesukan ku. Tetap sajah ada yang aneh dalam diri ku yang kini aku rasakan. Balik menghadap cermin dan aku berdialog sendiri seolah ada seseorang di hadap ku saat ini. Tunjukan wujud mu jika kau ada di dalam jasad ku, keluar aku mohon, bicara baik – baik bisa? aku tidak ingin di hantui teru seperti ini. Kemudian setelah aku bicara, perasaan ku, badan ku lemas seperti ada yang keluar dari diri ku, aku takut jika wujud nya .... apa dia akan menampakan nya pada ku gemetar aku dikamar sendiri ku lirik kanan kiri bahkan semua pojokan aku lihat, jika tiba – tiba dia muncul dalam hadapan ku gimana tiiiiiiiidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkk . . . . . . . . .  ! bergegas keluar kamar dan enggan untuk kembali lagi.
Cepat sekali yah waktu berubah baru juga aku mandi, malam sudah datang kembali, kini malam jumat kliwon ternyata, hemmm tidur sebentar aku ingin istirahat. aroma melati itu muncul lagi haduh buat malam mencengkam sajah aku mulai menarik bantal guling ku, bayangan ku, dia kini hadir di samping ku melihat ku, memperhatikan aku tidur, dan saat aku membuka mata yang aku takutkan dia muncul di hadapa ku.. pelan – pelan aku buka mata ku, lalu aku tengok ternyata ini masih dalam halusinasi ku sajah, parno nya aku sungguh kacau ku di hantui roooh yang tak tahu dari mana asal nya dia datang.
Aku sudah tertidur pulas sangat pulas... tiba – tiba mimpi itu muncul lagi, gadis itu minta pertolongan.. lama sekali aku ingin membuka mata ku namun tak bisa susah sekali, ada apa ini kemudian dengan sendirinya aku tersadar, haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah ! menghela nafas panjang, tuhan kenapa masih ada aroma melati itu di kamar ku, semakin dekat ku cium semakin dekat sungguh.... dan kini dia hadir di hadapan ku nyata ! aku teriiiiiiikkkkkkkk histeris ! mata ku melotot tak bisa berkedip, nafas ku terhengal .
Wanita itu kini hadir menjelma nyata tak habis fikir aku tuhannnnnnn.... dagdigdug detak jantung ku berkata seperti itu, dia tersenyum pada ku menatap aku dan aku hanya diam melonglong tak berkedip. Aneh nya dia bisa menyentuh tangan ku, siapa dia hantu kah ?
“ hay... maaf aku telah menggangu ketenangan mu selama ini, nama ku tania aku hanya ingin berkenalan dengan mu sajah, boleh ?
Iah... asal mu dari mana ? dan apa kamu itu hantu atau manusia seperti aku ?
Dulu aku manusia sama seperti mu
Apaaaaaahh ! dulu berarti kamu sudah menjadi hantu sekarang ?
Iah... aku boleh minta tolong satu hal kepada mu ?
Apa itu ?
Bantu aku meminta maaf kepada orang tua ku.
Sebentar – sebentar aku sajah tidak mengenal keluarga mu apalagi ibu mu kehidupan mu sajah aku tidak tahu tania....
Nanti aku kembali lagi menemui mu, aku harus pergi sekarang...
Hay.... hay.... tunggu . yah! Payah dasar hantu tiba – tiba datang tiba – tiba juga ngilang huh ! lebih baik aku melanjutkan tidur ku saja.
Sudah hampir 2 bulan hantu itu tidak lagi muncul di hadapan ku bahkan mimpi ku sudah tidak ada hadir nya lagi, apa dia sudah tenang di alam sana dan sudah tidak membutuhkan aku lagi entah lah. Malam yang sejuk anginya sepoy – sepoy belum saja aku tertidur baru memejamkan mata aroma bunga melati itu hadir kembali aku cium kembali tersentak aku langsung bangun dari tidur ku, benar saja aroma itu ada dia kini sudah hadir di samping ku dengan senyum manis nya dia menyapa ku. Untung rupa nya cantik kalau saja rupa nya menyeram kan aku akan segera pergi ke paranormal untuk mengusir nya dari kamar ku ini,
Kemana saja kamu baru kesini lagi , aku sibuk mengurusi kepindahan ku apaaaaaaahhhhhhhhhh ! kepindahan mu emang mau pindah ke mana ? hahahah lucu sekali hantu juga ternyata bisa pindah gumam ku dalam hati. Yah aku akan pindah tempat sebentar lagi ibu ku  akan memindahkan aku ke pemakaman umum bukan di rumah lagi, jadi ? selama ini kamu di semayamkan di rumah mu? lalu maksud mu minta tolong bicara ke ibu mu tentang kata maaf itu apa ?
Aku belum sempat meminta maaf kepada ibu, hari itu aku sangat depresi hilang akal semua buntu! Aku meninggal karena bunuh diri. Apah ! bunuh diri ? dengan enteng nya dia mengatakan bahwasanya dia meninggal karena bunuh diri.... lantas apa masalah mu sebisa nya kamu bunuh diri seperti itu ? itu tindakan bodoh tania, yah ! aku tahu citra.... aku tak bisa berfikir lagi apalagi jika aku harus di hadapkan oleh ibu ku cit, sunguh aku tak sanggup dan ku pikir lagi jika aku mengahiri semua nya akan menjadi lebih tenanng namun tak seindah yang aku bayang kan malah menjadi suram cit... aku depresi ! sungguh ! ayah ibu ku sudah cerai, aku tingal bersama ibu ku, dan aku terjebak dalam bergaulan bebas hingga akhir nya aku hamil, mengandung seorang anak yang nanti nya jika aku besarkan dia tidak akan merasakan kasih sayang dari ayah nya, lantas siapa ayah dari si jabang bayi mu itu ? dia....... dia adalah mantan kekasih ku, kenapa kamu tidak minta pertanggung jawabanya saja, kenapa harus bunuh diri ? aku sudah memintanya itu namun dia menginginkan aku untuk menggugurkan kandungan ini cit... dari pada aku terus menanggung malu berlebihan dan membunuh bayi yang tak berdosa ini, aku lebih memilih meninggal dengan bayi ini cit.. ibu tahu masalah ini, aku rasa beliau belum tahu cit, tapi munggkin besok ibu akan tahu semuanya karena polisi akan mengotopsi jasad ku sebelum di pindah kan ke pemakaman umum  cit... jadi aku harus bersikap seperti apa menghadapi ibu mu tania ? datang saja kerumah ku sebelum semua dilaksanakan, ini alamat rumah ku, dan nanti jangan kaget jika ibu akan memeluk erat tubuh mu, loh ! kenapa ? karena wajah kita mempunyai kemiripan citra... aku tersenyum pada nya setelah kita berbincang tanpa sadar dia kini menghilang dari hadap ku dan hanya meninggalkan satu butir bunga melati namun wangi nya mengisi ruangan kamar ku.
Malam ini aku harus tidur lebih awal karena besok pagi aku akan bangun juga lebih awal. Huh sungguh merepotkan saja, dulu di saat dia masih menjadi manusia aku tidak mengenal nya apa lagi tahu kehidupan nya, kenapa setelah dia menjadi hantu dia menghampiri ku, katanya karena aku gadis yang lahir di hari jumat klliwon dan memiliki paras yang hampir mirip dengan nya, ada –ada saja.... yah...yah...yah... seperti nya aku sudah mulai mengantuk biar ku pejamkan mata ini selamat malam tania....
Kumandang adzan subuh tak ku dengar hingga matahari yang kini membangunkan tidur ku, aku tersentak langsung bergegas ku berlari ke kamar mandi untuk mandi, 1 jam kemudian.... huuuuuhhhh ! ku hela nafas panjang saat aku bercermin, apa aku akan berhasil, apa ibu tania akan percaya jika aku bisa melihat mending anak nya, entah lah semua pertnyaan berkecambuk di otak ku, ku langkah kan kaki ini keluar rumah menuju ke kediaman tania.. tak lama aku pun sampai di lokasi, disini ternyata ramai sekali, tetangga semua sudah berkumpul, mobil ambulan, bahkan polisi pun ada disini... aku serasa asing disini, lingkungan nya saja tak pernah ku hampiri masa iah aku harus masuk lalu bicara pada ibu nya jika kemarin tania menghampiri ku kemudian dia meminta tolong untuk mengucapkan kata maaf pada ibu, apa itu masuk di akal ! tuhan tolong bantu hamba mu ini, maju mundur langkah ku, ku sempat berputar arah mengurungkan niat ku untuk masuk kerumah tania manun aku takut karena aku sudah benar – benar menjanjikan semua pada tania... haduh ! bodoh ! kenapa aku harus berjanji kepada hantu jika janji itu tidak ku tepati aku akan terus di hantui oleh nya yampun.................! kini aroma melati mulai menusuk lubang hidung ku, berarti tania kini sudah hadir, dia ada di dekat ku... baik lah permainan segera di mulai. Serasa ringan kaki ini melangkah tak ada beban rasa nya, aku bertanya pada seorang yang kini sedang sibuk mengurus peti mati yang akan di gunakan tania,
Punten ibu, saya mau mencari ibu tania dimana yah ?
Neng teh saha, aya naon yah neng, neng bukan orang sini yah wajah nya baru saya liat.
Oh, saya teman alm. Tania ibu, bisa tolong pertemukan saya dengan ibu tania?
o.. baik bisa atuh neng mari - mari kadie neng.. tah si ibu sedang duduk di samping kuburan neng tania, yang pakai kerudung merah eta, oh itu, nuhun yah bu tos di anter keun.. sami – sami neng.
Ibu... ku menepuk bahu nya, lalu baliau melihat ku tersenyum dan semua tersentak saat ibu tania memanggil ku dengan sebutan tania, aku bingung harus bersikap seperti apa, kondisinya membuat aku terjepit.. beliau menarik tangan ku dan membawa ku masuk kedalam ruangan yang mungkin ini adalah kamr dari alm. Tania, sungguh aroma melati begitu menyengat pantas saja dia adalah perempuan yang sangat menyukai bunga melati, nak..... kemana saja baru kelihatan liat orang – orang disana juga sangat meridukan mu... harus jawab apa  aku! Harus katakan apa aku ! sungguh kebingunagn melanda ku saat ini.. aku muli merasa ada energi yang masuk dalam jasad ku, apa mungkin dia adalah tania ! baik lah jika memang dia yang masuk dalam jasad ku aku rela biar dia yang menghadapi semua pertanyaan ibu nya, maaf ibu, bukan tania tak mau menampakan diri namun kondisi yang sudah berbeda bu... kenapa kamu meninggalkan ibu nak, kamu tahu sekarang ibu kesepian sayang... ibu walau tania jauh tapi tania masih ada di sekitar ibu, ibu tahu wujud yang ibu lihat ini bukan tania anak ibu, namun orang lain yang mirip dengan tania, tania meminjam jasad  nya untuk berinteraksi langsung denga ibu.. lantas  siapa gadis yang mempunyai paras mirip seperti mu ini,  dia citra bu, dia sungguh baik sekali mau meminjamkan jasad nya untu ku bu, ibu tania bunuh diri karena tania tidak mau membuat ibu malu nanti nya.. tania hamil bu... yah allah.................... ! tania .. ( ibu berteriak hingga beliau menangis, yang aku lihat kini tatapan seorang ibu dengan wajah sendu , sendu kelabu... penuh rasa sangat haru.. dan aku seolah – olah menjadi tania kemudian aku ikut menangis..) maaf ibu aku memang bodoh bu, aku hanya ingin meminta maaf dan minta doa untuk ku bu, sudah dosa besar aku melakukan ini, doakan aku biar aku tenang di alam sana bu, aku mohon ibu maaf kan aku bu... ibu sama sekali tidak berbicara beliau hanya menangis, kemudian perlahan tangan nya mengelus rambut ku, tania ibu sudah memaafkan mu nak, kembalilah ke alam mu.. ibu sudah ikhlas... kembalilah nak ibu sudah benar benar memaafkan mu.. dan untuk kamu citra terimakasih sudah mau menolong anak ibu meminjamkan jasad mu untuk tania, aku menahan rasa sakit seperti ada yang menarik tubuh ku, seperti nya roh tania sudah keluar dari jasad ku lemah aku sekarang sangat menguras energi ku. Ibu tania masih memndangi ku dengan mata kerinduan, tak tega rasanya melihat ibu yang sudah renta seperti ini merasakan kepediah an yang amat dalam, ku peluk tubuh nya dia mengucapkan terimakasih kepada ku berulang – ulang... jasad tania kini sudah di pindah kan ke peti baru, aku menggandeng tangan ibu berjalan menuju mobil untuk menghantarkan jasad tania ke tempat peristirahatan terahir nya.. sampai di tempat pemakaman, peti itu di turunkan pelan – pelan di susul taburan bunga melati segar tak ada bunga lain disini selain melati.. ibu terus menangis melihat putri cantik nya terkubur bersama dosa yang dia perbuat...
Ibu.... tolong tania bu.. di sini gelap bu tak ada yang dengar jeritan tania dalam kubur aku tersiksa bu.... ibu ...... sakit bu aku sangat tersiksa ibu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar