Sabtu, 23 Agustus 2014

Sikap

Seseorang kadang lupa dengam sikap mya sendiri, mengomentari sikap sikap orang lain dengan gampang nya, menurut mereka itu biasa saja namun bagi orang lain kadang malah menyakiti hatinya.

"Aku nora gadis belia 17 tahun, berpacaran dengan laki laki yang lebih tua dengan ku 4tahun, dia teman papah ku. Aryo namanya sekarang aku sedang berjauhan denganya, dia tinggal di surabaya dan aku di cirebon tempat mamah ku tinggal. Maklumlah aku blm bebas kemana mana aku masih harus menamatkan sekolah ku baru aku bebas memilih kota mana yang akan aku jajah nanti nya, papah menyarankan aku kuliah di bandung katanya biar dekat nanti kalau harus pulang pergi namun, batin ku ingin sekali ke surabaya aku ingin satu kota dengan pacar ku, biar bisa merasakan pacaran lagi sudah lama aku tak merasakan malam mingguan bersama pacar yah terlalu banyak ku habiskan dengan teman teman tugas tugas ku dan kamar, tempat bersembunya nya aku ketika semua kondisi ku kacau ! Papah ku bekerja di jakarta di salah satu perusahan yang menjanjikan, tadinya pacar ku juga kerja di jakarta karena fi pindah tugas dia pindah ke surabaya. Sangat menyebalkan aku hanya bisa berkutik di hadapan layar layar ini saja, menunggu video call darinya sms telpon bbm dan sosmend sosmed lainya, namun aku tak pernah bisa menetralkan ego ku aku jarang sekali sadar bahwa wakti kita berdua iti berbeda. Aku dengan sekolah ku dan dia dengan pekerjaanya, aku masih terlalu heli untuk menjadi dewasa kadang aku ingin mundur dari semua ini namun cinta ku sudah terlanjur mendekat, seringkali terjadi cekcok dan terkesan menutup nutupi apa yang sedang kita lakukan, sebenarnya kalau jujur lebih baik kenapa harus berbohong, apa mungkin karena menghormati perasaan ? Jadi harus berbohong ? Entahlah aku juga tidak paham.

Kala itu aku sedang rindu rindunya namun dia tak ada waktu sedikitpun untuk ku, yang ia perhatikan hanyalah pekerjaanya saja. Aku juga pingin diperhatika seperti orang lain di tegur apakah kamu sudah makan, jangan telat makan, jangan tidur malam malam, hei selamat pagi cantik, bahasa itu saja tak pernah aku dengar jadi slah siapa kalau pikiranku selalu negatif tentang mu..
Malam minggu itu kamu selalu libur dari aktifitas kerja, sebenar nya kalau kamu punya perasaan lebih malam itu, malam milikku yah... Walaupun kita berjauhan tapi setidaknya aku selalu menanti telpon dari mu dimalam minggu untuk temani ku dari sore hingga malam, yah aku tidak boleh egois tapi egoku ingin sekali diperhatikan bukan disepelekan, kadang aku kesal dengan mu, cuek sekali jadi orang.. Apa apa selalu aku yang meminta jadi terlihat aku yang lebih banyak menuntut kalau aku cetewet minta ini itu kamu pasti tak suka, yah.. Seharus nya pengertiaan itu tidak selalu diminta. Aku lihat kamu banyak berbohong sekarang kenapa ? Apa takut aku marah jika kamu jujur padaku kalau kamu sedang bersama teman teman mu, bersama perempuan lain disana jangan buat aku jadi memikir jelek kepadamu..
Aku disini selalu menanti, menanti mu untuk pulang menanti kabar mu, menanti perhatian mu menanti semua tentang kita. Jika gunda ku membuat kau lelah seharusnya kamu berkaca padaku sikap acuhmu membuatku tersungkur jatuh. Lelah ku jalani demi kita, kalau seandainya posisi kita di tukar aku yang terlalu sibuk dengan hidup ku dan kamu, menyendiri tak banyak kegiatan pasti akan jenuh berkepanjangan.

Yah... Maku sadar hidupmu bukan cuman ada aku, tapi ada keluarga mu ada teman teman mu... Yah aku sadar kini aku hanya kiasan...
Yah aku sadar cinta tak selamanya indah
Yah aku sadar bertahan dari orang orang sepertimu itu sulit tapi aku bangga karena aku sanggup . jika lelah mu itu bisa di bayar oleh teman teman mu aku akan mundur karena aku tak merasa dibutuhkan, jika bosan mu bisa hilang dengan keluarga mu aku pun akan mundur karena aku merasa gagal menjadi kekasih mu yang tak bisa menghibur mu menghapus lelah mu dikala kamu bosan dan jenuh, aku yang selalu ingin kamu ada berbanding terbalik dengan kamu yang ingin teman teman mu ada untuk mu, aku yang selalu ingin kamu disamping aku, dan kamu yang selalu ingim ada di luar sana bebas kemanapun kamu mau tanpa ada aku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar