Selasa, 30 September 2014

part 4

Tekat ku sudah bulat aku ingin mempercepat keberangkatan ku ke belanda, rasanya sudah tak perlu lagi di tunggu lagi disini. Kekasih ku sudah mati !!! Minggu terahir di bulan ini tgl 24 feri ulang tahun, dulu kalau di antara kita ada yg ulang tahun pasti berebut untuk tiup lilin. Kenangan itu masih jelas teringat sayang.. Tapi sayang semua sudah berbeda ! Fira... Iah mah, Ada tamu sayang, siapa ! Keluarlah... Ayo masuk nak, biar tante panggilkan fira, silahkan duduk terimaksih tante. Kak bayu... ! Eh fir, ada apa kak ? Emmm.. Enggak kok ini aku cuman mau kasih kamu ini, Apa ?! Kartu undangan ? Iah undangan ulang tahun ferdi, kamu dtng yah.. Tapi kak ! Fir pliees yah dan ini ada gaun buat kamu, nanti kamu pake yah diacara ulta ferdi. Tampil cantik di acara itu. Ya udah gua balik dulu yah salam buat mamah. Malam fir.. Tapi kaaak udaaah ga usah banyak tapiiiiii byee sampe besok gua jemput daaaah... Gaun merah pemberian mu, malam ini menjadi saksi perpisahan kita.. Ku kumpulkan semua pemberian mu dalam satu kotak lalu ku bungkus menjadi sebuah kado, aku ingin mengembalikan ini semua, karena aku ingin hidup yg baru.. Aku tak mau mengingat tentang kita lgi.Aku sudah cukup menyakinkan hati ku, untuk pergi dari kamu! Berdebar rasa hati ku, denyut jantung yang berdetak lebih cepat dr biasanya.. Bayu memapah ku kaget, lalu dia memuji ku.. Cantiiik ! Andai yang ada di hadapan ku ini ferdi.. Sudahlah.. Pesta ulang tahun yang meriah.. Selamat ulang tahun sayang, aku merindukan mu demi tuhan, aku sangat merindukan mu.. Lalu.. Acara berikutnya, ini acara puncak di hari special ini, penasaran bukan ... Pembawa acara itu membuat lamunan ku buyar, kira kira apa yah.. Yg mereka persiapkan acara apa ?.Tiba tiba.. Tangan bayu menarik tangan ku. Emm.. Gimana kalau kamu tunggu di tempat yang udah aku siap kan. Aduh kak acara kan blm selesai tunggu sampai selesai yah... Tapi nanti ferdi keburu diajak pulang sama keluarganya.. Kak! Kenapa sih kaka ngotot banget aku cuman mau tau acara selanjutnya apa ! Aduuuh fir ga penting acara selanjutnya ! Yang penting kamu bisa ketemu sama ferdi.. Lalu... Pembawa acara itumengatakan bahwa malam ini akan di gelar pertunangan citra dan ferdi.. Aku hanya mematung tanpa kata, bibir ku seketika terkunci, semua tepuk tangan aku diam seribu bahasa menahan tangis yang tak bisa ku bendung.. Akhirnya kenyataan pahit ku terima juga, janji kita sirna sudah seketika... Aku melirik kak bayu yang makin kuat menarik tangan ku dan membawa lari aku dari tengah tengah pesta itu, aku tau.. Ferdi melihat ku, aku juga merasakan bahwa dia tadi sempat memperhatikan aku. Kamu jahat kak ! Kenapa ?! Harus kamu tutup tutupi aku kecewa kak .. Terus kupukuli kak bayu yang sedari tadi diam memandang ku.. Keluarkan semua keresahan mu.. Tangiskan semuaaa ayo menangislaah.. Fira, menangiiiislaaah.... Aku menangis dipelukan kak bayu.. Tak beberapa lama... Ekhem.. Ekhemm... Ferdi datang, maaf ada apa yah bay kamu minta ketemu disini. Langsung ku lepaskan pelukan kak bayu, fira ingin bicara berdua dengan mu. Aku pergi dulu.. Heh bay maksud lu apa sih bay.. Tunggu... !!!Ada apa ! Kamu nangis fir ? Iah.. Aku nangis karena kamu ! Maksud kamu ? Sudahlah lupakan, fer... Selamat ulang tahun yah.. Sambil ku sodorkan tangan ku, iah makasih fir, ini buat kamu.. Kado ? Iah, mungkin kalau sekarang kamu buka kado itu tak akan ada artinya fer.. Dan mungkin semua itu hanya masalalu bagi kita. Tapi aku mau balikin semua barang barang kamu.. Aku ga mau dibebani sama masalalu aku yang begitu indah... Maaf yah fer, aku cuman bikin kamu bingung cuman bikin kamu kesel.. Aku ga ada niat buat ganggu kamu, oh... Iaah.. Selamat yah akhirnya kalian tunangan juga, semoga nanti sampai menikah. Ferdi hanya diam menatap ku, tanpa berkata apa apa.. Aku merasakan hatinya berontak aku merasakan hatinya kecewa.. Aku janji sama kamu, aku ga akan lagi nongol di hadapan kamu, ga akan lagi ganggu ketenangan kamu.. Dan ga akan lagi memaksanya kamu untuk mengingat aku. Jika kelak ingatan mu sudah pulih... Disaat kamu sudah bersama orang lain, jangan pernah tinggalkan orang yang kamu pilih sekarang. Cintai dia seperti kamu mencintai aku dulu... Fira.... Dia mendekat lalu memeluk ku... Eraaaat sekali, akhirnyaa tuhan terimakasiiih, aku.. Bisa merasakan pelukanya walaupun ini yang terakhir namun ku ucapkan terimakasih... Pelukan ini akan aku kenang fer terimakasih aku ikhlas... Melepaskan mu perlahan bersama kenangan ki..ta !

Hari baru disaat semua berlalu... Aku masih haru semu abu abu... Mam kini kaki sudah menapak nyata di ujung cita cita ku negara yang aku impikan sekolah yang aku inginkan dan hari ini aku akan memulai mempi ku menjadi nyata mam... Kelak kau orang yang akan aku puji sanjung dan hormati... Udara pagi ini sangat dingin, kereta bawah tanah melaju denfan cepat. Aku menuju rumah kontrakan ku, disini aku tinggal dengan kerabat mamah dia perempuan tangguh sampai sekarang dia belum menikah entahlah apa yang membuat dia begitu menikmati kesemdirianya...
Sekolah disini sangat menyrnangkan tak membedakan ras mereka sangat menjunjung tinggi toleransi dan tenggang rasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar